Warna Langit

Juni Safitri

Cara ku

on June 13, 2012

Aku percaya setiap orang yang hidup dimuka bumi ini hidup untuk mencari satu hal.. ‘kebahagiaan’.

Sudah banyak sekali penulis yang menulis tentang arti kebahagiaan, bagaimana mencari sebuah kebahagiaan, bla bla bla.. ratusan bahkan ribuan artikel bermunculan tentang mencari sebuah kebahagiaan sejati. tapi apakah mereka benar-benar bisa menyimpan sebuah kebahagiaan?

Sebagai seorang manusia biasa, manusia yang mempunyai keinginan tanpa ada batasan, aku pun juga mencari secuil kebahagiaan untuk ku rasakan dalam hati dan kemudian menyimpannya rapat-rapat, tidak akan pernah membiarkannya pergi dari hidup ku. Tapi sayangnya, kebahagiaan itu terlalu liar untuk dijadikan peliharaan abadi, kebahagiaan tidak pernah tinggal disatu tempat. Ia selalu berpindah tempat, pergi kemanapun dia mau.

Aku, seperti halnya semua orang didunia, telah melakukan segala cara untuk mendapatkan secuil kebahagiaan untuk bisa dirasakan manisnya didalam hati. Jika ditanya bagaimana cara ku untuk menemukan kebahagiaan ku? aku hanya punya satu jawaban, aku mengikuti kata hatiku.

Aku menulis di diary ku dan menempel hal-hal yang bagiku penting didalamnya, seperti tiket nonton, atau struk pembelian dan memberikan sedikit komentar tentang hariku. itu membuatku bahagia.

Aku mendengarkan lagu-lagu favorit ku sebelum tidur,dan bernyayi dalam hati hingga tertidur. itu membuatku bahagia.

Aku bertemu dengan anak-anak dan menanyakan hari yang sudah mereka alami. itu membuatku bahagia.

Aku mengobrol dengan teman kerja dan berbagi cerita atau masalah. itu membuatku bahagia.

Aku menulis di blog ku. itu membuatku bahagia.

Aku merawat tubuhku dengan perlengkapan kecantikan. itu membuatku bahagia.

Aku pergi ke bioskop sendirian atau pun bersama teman. itu membuatku bahagia.

Aku membeli makanan favoritku. itu membuatku bahagia.

Aku melihat dan merasakan hujan dikulit ku. itu membuatku bahagia.

Aku ngobrol dengan kakak angkat ku lewat facebook. itu membuatku bahagia.

Aku pergi menemui seorang teman dan menghabiskan waktu dengan nya. itu membuatku bahagia.

Aku membawakan makanan untuk seseorang dan melihatnya makan. itu membuatku bahagia.

Aku melihat seorang teman sibuk membuat kompilasi lagu dengan komputernya. itu membuatku bahagia.

Aku melihat sepasang mata biru seseorang seperti warna langit yang cerah. itu membuatku bahagia.

Aku melihat, membuka, dan membaca kembali tumpukan diary ku. itu membuatku bahagia.

Aku hanya ingin melakukan sesuatu yang sederhana yang bisa membuatku bahagia. Aku melakukan apapun untuk membuat sebuah kebahagiaan kecil tetap menyala didalam hatiku, dan tetap membuatku hangat. tapi sekeras apapun aku berjuang, dia tetap tidak bisa tinggal selamanya disini, didunia kecilku.

Dia akan tetap pergi.

…tapi yang pasti, kebahagiaan akan datang lagi dan lagi dan lagi, selama kita tetap mencarinya dengan cara-cara yang sederhana tanpa menyakiti siapapun.

kebahagiaan yang datang melalui cara tulus yang akan kita lakukan, adalah kebahagiaan yang paling hangat yang pernah aku rasakan.

dan aku akan tetap mencari kebahagiaan hangat itu dengan cara-cara sederhanaku yang tulus…

-juni-

ditulis ketika kurasakan kebahagiaan sedang pergi sementara dari duniaku..

Image.

2 responses to “Cara ku

  1. hiks….very sweet 🙂

Leave a Reply

